Promo Header

Fitur HTTPS Pada Blogspot

Blogspot http to https
Blogspot http to https
Blogspot adalah salah satu program dari Google yang bertujuan untuk memberikan tempat bagi para penulis online untuk membuat karyanya sendiri. Bulan oktober 2015 ini google melalui salah satu situs resmi miliknya, mengumumkan bahwa untuk saat ini blog dengan sub domain blogspot.com atau co.id kini sudah bisa menggunakan layanan https, layanan ini sudah bisa diaktifkan dengan mudah melalui menu pengaturan pada halaman akun blogspot Kamu.

Fitur ini hanya berlaku dan bisa diaktifkan untuk blog yang kebetulan masih menggunakan subdoman blogspot, namun kekurangan dari fitur ini adalah tidak akan bisa diaktifkan lagi jika blog Kamu kebetulan sudah dicustomisasi atau diganti dengan membeli domain menjadi top level (TLD) atau di ubah dengan menggunakan domain pribadi (.net, .com, .co.id, .org, dll)

Untuk sebagian penulis atau blogger yang sangat memperhatikan keamanan blognya dan juga SEO atau Search Engine Optimize, adanya fitur https ini tentu saja merupakan sebuah kabar yang menggembirakan yang bisa mereka manfaatkan untuk menjadikan blognya semakin lebih baik, walaupun alamat https untuk saat ini masih belum di redirect secara otomatis, artinya blog masih menggunakan protokol http ketika diakses bersumber dari mesin pencari. namun sepertinya tinggal menunggu waktu saja.

Kita yakin pada akhirnya nanti blogspot akan menggunakan default https secara otomatis. Karena tentunya lama kelamaan para penulis atau pengguna blog akan mengerti manfaat dari penggunaan fitur HTTPS itu sendiri.
Fitur HTTPS Pada Blogspot Fitur HTTPS Pada Blogspot Reviewed by Unknown on April 16, 2017 Rating: 5