Promo Header

Apa Manfaat Payment Point Online?



Pengertian Payment Point Online atau PPO adalah alat atau cara pembayaran dari masyarakat yang ditujukan untuk keuntungan pihak tertentu biasanya adalah giro milik suatu perusahaan yang pembayarannya dilakukan melalui bank.

Payment point itu sendiri adalah salah satu jasa perbankan pembayaran dan untuk melayani masyarakat yang akan melakukan pembayaran - pembayaran yang relatif rutin setiap jadwalnya contohnya pembayaran bulanan yang nilainya relatif kecil seperti pembayaran rekening listrik PLN, telepon Telkom, dan PDAM air, serta pembayaran kartu prabayar atau pulsa.

Dengan berkembangnya PPO atau Payment Point juga sudah mulai melayani melayani loket pembayaran Leasing Finance, pembayaran TV berbayar dan sebagainya. Payment point juga disebut rekening titipan dan dapat diartikan sebagai rekening dengan bersyarat yang Sifatnya tidak mengikat bank untuk melakukan kewajiban kepada setiap individu atau lembaga tertentu yang memberi amanat.

PPO itu sendiri dapat dibagi menjadi dua jenis yaitu payment poin konvensional atau system online payment point (SOPP) dengan payment point online bank (PPOB).

1. System Online Payment Point atau (SOPP)


Payment Point Konvensional atau dapat diartikan (SOPP) adalah salah satu mekanisme Mode pembayaran tagihan dengan cara konvensional dimana cara proses pelimpahan dana pembayaran ke rekening recieved PLN dilakukan dengan cara melakukan penyetoran dana melalui Bank secara cash tunai.

2. Payment Point Online Bank (PPOB)


Payment Point Online Bank adalah salah satu system dimana mekanisme pembayaran tagihan yang sangat lebih aman, mudah dan murah serta proses yang tidak rumit. Payment Point Online Bank atau disingkat PPOB ini merupakan layanan pembayaran tagihan secara online real time 24 jam sehingga proses rekonsiliasi data dan dana bisa lebih cepat dan akurat serta aman.
Apa Manfaat Payment Point Online? Apa Manfaat Payment Point Online? Reviewed by Content Writer on May 03, 2020 Rating: 5