Promo Header

Manfaat Pemakaian HTTPS Pada Blogspot

Manfaat Pemakaian HTTPS Untuk Blogger
Manfaat Pemakaian HTTPS Untuk Blogger

Ini Dia Manfaat Penggunaan HTTPS Untuk Blogger


Dengan adanya fasilitas HTTPS ini akan sangat menguntungkan untuk para penulis atau blogger yang memperhatikan SEO (Search Engine Optimization) dan sisi keamanan blog itu sendiri, beberapa manfaat yang bisa Kamu peroleh jika menggunakan layanan HTTPS untuk blog Kamu adalah sebagai berikut:

1. Meningkatkan Kepercayaan Pembaca Blog Itu Sendiri


Blogspot dengan HTTPS akan meningkatkan kepercayaan pengguna, mereka lebih yakin bahwa blog yang diaksesnya adalah situs yang benar-benar dapat dipercaya dan tidak sedang diarahken kesitus yang berhahaya.

2. Blog dengan HTTPS Akan lebih SEO Friendly dengan Mesin Pencari


Apakah pemakaian HTTPS untuk URL blog Kamu akan memiliki pengaruh untuk seo?,
Google menyatakan bahwa pemakaian HTTPS pada URL blog Kamu akan mampu memberikan dampak positif untuk blog atau situs Kamu terutama dapat mempengaruhi google ranking faktor blog Kamu, setidaknya 1% akan memberikan pengaruh terhadap peringkat blog Kamu di hasil pencarian bahkan kemungkinan besar pihak google disinyalir akan meningkatkan rangking signal untuk pemakaian HTTPS ini,  dengan tujuan untuk mendorong setiap pemilik situs atau blog agar beralih dari HTTP menjadi HTTPS.

3. Blog yang Menggunakan HTTPS akan Lebih Aman


Alamat URL dengan HTTPS mampu memberikan keamanan lebih jika dibandingkan dengan menggunakan http, melalui HTTPS data yang terkirim dari client ke server maupun data yang dikirim dari server ke client akan melalui proses enkripsi terlebih dahulu melalui Socket Layer terenkripsi SSL (Secure) atau Transport Layer Security (TLS), sehingga ketika ada transaksi antara client dan server berlangsung  data akan lebih aman.

Baca Juga Artikel ini : Mengenal Lebih Jauh Apa Itu HTTP dan HTTPS

Bisa dilihat ini adalah penjelasan sisi keamanan yang diuraikan google mengenai pentingnya pemakaian HTTPS:

a. pemakaian HTTPS akan memberikan keamanan kepada pengunjung blog Kamu dari pencurian aktivitas dan informasi pengunjung blog Kamu sehingga setiap data yang mereka libatkan ketika bertransaksi secara online akan sulit dilacak.

b. Membantu Mendeteksi jika ada penyerang yang mencoba mengubah data yang dikirim oleh blogger ke pengunjung

c. Menambahkan keamanan yang membuat lebih sulit bagi orang lain untuk mendengarkan percakapan pengunjung Kamu, melacak aktivitas, atau mencuri informasi mereka.

Pemakaian protocol HTTPS sangat penting sekali untuk situs-situs yang banyak melakukan transaksi client server dengan serah terima data yang sifatnya private seperti transaksi-transaksi yang biasa terjadi di situs-situs e-commerce, situs-situs perbankan yang selalu melibatkan transaksi dengan data-data yang sifatnya sensitif, untuk meminimalisir penyadapan salah satu yang bisa digunakan situs harus menggunakan protocol HTTPS.
Manfaat Pemakaian HTTPS Pada Blogspot Manfaat Pemakaian HTTPS Pada Blogspot Reviewed by Unknown on April 16, 2017 Rating: 5