Promo Header

Persoalan Kreativitas Para Youtuber Indonesia

Youtuber merajalela
Youtuber Merajalela, hal positif karena mengasah kreativitas jiwa muda bangsa
Dengan makin mudahnya mengakses tehnologi internet, sekarang ini telah banyak nampak variasi profesi baru yang mungkin saja belum pernah terpikirkan diawalnya. Salah satunya adalah jadi kreator video di basis sharing video YouTube.

Profesi yang umum disebut dengan arti youtuber ini dengan cara sederhana adalah pembuat content video dengan beragam bidang sesuai dengan ketertarikan maupun bakat. Di Indonesia sendiri sesungguhnya tren jadi seseorang youtuber telah mulai tumbuh mulai sejak 2 tahun terakhir.

Lihat itu semuanya, developer pusat YouTube memberi perhatian lebih pada beberapa kreator YouTube di Indonesia untuk dapat meningkatkan kwalitas diri lewat ada program spesial. Satu diantaranya belum lama ini Youtube mengadakan program Youtube Space untuk beberapa kreator local.

Mengenai Rincian Program Youtube Space


Dengan maksud sebagai fasilitas untuk developeran diri dan kwalitas dari beberapa pelaku content kreator di Indonesia, Youtube mengadakan hajatan tahunan yang dinamakan Youtube Space. Acara ini sesungguhnya bukan adalah yang pertama di Indonesia, lantaran tahun sebelumnya Youtube juga sudah berhasil mengadakan acara yang sama.

Pada umumnya, Youtube Space yaitu sisi dari proyek yang berbentuk global yang dinamakan YouTube Pop-up Space. Program ini digerakkan di sebagian negara dengan misi spesial sebagai fasilitas yang bisa meningkatkan kwalitas beberapa youtuber di semua dunia.

Untuk YouTube Space sendiri, nanti di dalamnya terdapat beberapa kursus yang bisa dipakai untuk mengasah skill komunitas kreatif di Indonesia serta di sebagian negara lain. Imbas yang diinginkan dari program itu yaitu terwujudnya trend untuk membuat content video YouTube yang lebih berkwalitas.

Seperti di ketahui salah satunya persoalan platform YouTube sampai sekarang ini yaitu, masih cukup banyak content kreator yang cuma menguber keuntungan lewat program Google AdSense. Di lain segi, beberapa kreator itu kurang memerhatikan atau tak memerhatikan sekalipun kwalitas dari video yang mereka bikin.

Belum lagi masih tetap ada permasalahan lain seperti penggunaan hak cipta dan tipe konten yang tidak diijinkan untuk diupload di Youtube.

Misi dari Google dan Youtube


Di sampaikan oleh Moe Inaki, Senior Strategist YouTube Spaces Asia-Pacific, program YouTube Space adalah langkah investasi yang dikerjakan oleh perusahaan dibawah naungan Google untuk bisa menggandeng beberapa kreator lokal supaya lebih memprioritaskan kwalitas dalam tiap-tiap karyanya. Minimal ada tiga misi yang menginginkan diusung yaitu dengan belajar, berhubungan dan bikin content yang berkwalitas.

Menilik 1 tahun ke belakang, pada tahun 2016 saat program Youtube Space digerakkan di Indonesia, pada saat itu ketertarikan dari beberapa kreator lokal termasuk sangatlah tinggi. Oleh karenanya, besar keinginan dari developer YouTube untuk kembali mengulangi keberhasilan yang sama.

Tetapi kesempatan ini, Youtube menginginkan bikin program yang semakin besar supaya bisa menyimpan semakin banyak kreator dan insan kreatif yang menginginkan berhimpun dengan komune YouTube.

“Kami kembali mendatangkan ruangan kreatif ke Jakarta dengan semakin banyak kreator serta ruangan produksi dengan harapan bisa selalu memberdayakan generasi digital di Indonesia, ” kata Inaki.

Yang menarik perhatian beberapa kreator lokal yaitu, pada tiap-tiap program YouTube Space nanti peserta bisa memakai sarana yang disiapkan oleh developer YouTube. Sarana itu pasti bukan layanan biasa, lantaran sarana ini termasuk juga sejumlah peralatan mutakhir untuk pembuatan video dari mulai studio, audio visual sampai perangkat editing berkwalitas tinggi.

Begitu, nanti beberapa kreator dapat membagikan suatu hal yang positif dan memberdayakan generasi digital di Indonesia. Tak kalah menarik, program lain yang juga tengah digodok oleh YouTube yaitu, menggerakkan program yang dinamakan Creators for Change. Maksud dari program ini yaitu mensupport dan menguatkan nada beberapa kreator video di semua dunia untuk dapat menghasilkan suatu hal yang positif serta mempunyai tujuan untuk merubah keadaan sosial di satu negara.
Persoalan Kreativitas Para Youtuber Indonesia Persoalan Kreativitas Para Youtuber Indonesia Reviewed by Unknown on April 17, 2017 Rating: 5