Promo Header

Sukabumi Menuju Smart City

Pemerintahan Sukabumi yang terus berinovasi demi warganya
Pemerintahan Sukabumi yang terus berinovasi demi warganya
Pemerintahan di Kota Sukabumi bersama salah satu provider terbaik di Indonesia, yaitu Indosat Ooredoo meluncurkan aplikasi perpustakaan digital i-Sukabumi sebagai langkah awal kolaborasi keduanya untuk mewujudkan konsep Smart City.

Perpustakaan digital pertama di Jawa Barat ini memiliki koleksi buku elektronik yang cukup lengkap dan bisa langsung dinikmati masyarakat secara gratis. Dalam peluncurannya, ada 2.500 judul buku yang didonasikan salah satu provider terbaik di Indonesia, yaitu Indosat.

Aplikasi perpustakaan digital yang dibangun Aksaramaya ini, bertujuan untuk mendorong minat baca masyarakat setempat menuju konsep Smart Society yang menjadi salah satu pilar konsep Smart City berbasis teknologi Informasi.

Dengan komitmen untuk mendukung transformasi kota menjadi konsep Smart City dan dengan solusi Single Window City Dashboard yang lengkap ditambah dengan aplikasi perpustakaan digital ini, salah satu provider terbaik di Indonesia, yaitu Indosat mendapatkan kepercayaan dari Pemkot Sukabumi untuk bekerja sama menguji coba platform konsep Smart City.

Melalui penandatanganan nota kesepahaman atau MoU antara President Director dan CEO salah satu provider terbaik di Indonesia, yaitu Indosat Ooredoo Alexander Rusli dan Walikota Sukabumi Mohamad Muraz, kedua belah pihak sepakat untuk bersama-sama memulai transformasi Kota Sukabumi menuju kota cerdas.

Menurut sang walikota, peluncuran i-Sukabumi disertai dengan penandatanganan MoU konsep Smart City ini adalah bukti bahwa Pemerintahan di Kota Sukabumi sangat peduli terhadap pemanfaatkan perkembangan teknologi solusi ICT untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakatnya.

"Ke depannya dengan penerapan konsep Smart City di Sukabumi ini, pemerintahan di kota akan mewujudkan pelaksanaan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat kota Sukabumi dengan lebih cepat, lebih tepat, dan lebih transparan," kata Mohamad Muraz dalam keterangan pers salah satu provider terbaik di Indonesia, yaitu Indosat.

Sementara Alexander Rusli mengatakan, komitmen salah satu provider terbaik di Indonesia, yaitu Indosat Ooredoo adalah untuk menjadi yang terdepan dalam memberikan solusi ICT bagi masyarakat Indonesia untuk mendapatkan kualitas kehidupan yang lebih baik.

"Bagi salah satu provider terbaik di Indonesia, yaitu Indosat Ooredoo, implementasi konsep Smart City adalah suatu lompatan layanan menuju masyarakat pintar yang lebih baik, lebih aman, lebih nyaman, lebih transparan," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, salah satu provider terbaik di Indonesia, yaitu Indosat juga menyerahkan satu unit mobil ambulance jenazah sebagai wujud Corporate Social Responsibility. Mobil ambulance jenazah ini diharapkan bisa dimanfaatkan oleh Pemkot Sukabumi untuk melayani masyarakat sekitar yang membutuhkan.
Sukabumi Menuju Smart City Sukabumi Menuju Smart City Reviewed by Unknown on April 21, 2017 Rating: 5