Promo Header

Ini Dia Kota Terbaik Smart City


PT Telkom Indonesia memberikan Penghargaan Smart City Nusantara kepada tiga instansi pemerintah, yakni Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Pemerintah Kota Bogor dan Pemerintah Kabupaten Kediri.

Penghargaan Smart City Nusantara merupakan persembahan kepada 71 Pemerintah Daerah yang telah mengimplementasikan Smart City Nusantara dalam mengelola pemerintahannya.

Seiring dengan berlangsungnya penyerahan Penghargaan Smart City Nusantara, di Bogor juga dilaksanakan kick-off Smart City Nusantara Community Bogor.

Smart City Nusantara merupakan penggunaan teknologi informasi dan komunikasi dalam pembangunan dan pengelolaan sebuah kota atau daerah dengan tujuan meningkatkan kemampuan kerja dan kinerja pemerintah.

Penerapan konsep Smart City dimaksudkan agar pemerintah mampu memberikan pelayanan berkelanjutan, efektif serta dapat meningkatkan kenyaman dan keamanan kehidupan masyarakat dan mengutamakan kearifan lokal.

Baca Juga : Sukabumi Menuju Smart City

"Penghargaan Smart City Nusantara merupakan bentuk apresiasi dari PT Telkom Indonesia Indonesia atas inisiatif Pemerintah Daerah dalam mengimplementasikan Smart City," ujar Direktur Enterprise & Business Services PT Telkom Indonesia Muhammad Awaluddin.

Awaluddin menambahkan, penghargaan Smart City Nusantara ini merupakan upaya PT Telkom Indonesia untuk turut serta meningkatkan kinerja Pemda melalui implementasi Smart City Nusantara.

Penerapan Smart City Nusantara juga diharapkan dapat membantu percepatan kemajuan daerah serta terciptanya pembangunan provinsi/kota/kabupaten yang berkelanjutan dari sisi ekonomi, sosial dan lingkungan.

Penghargaan Smart City Nusantara akan turut diberikan kepada 68 Pemda lainnya yang telah sukses mengimplementasikan Smart City Nusantara, bertepatan pada HUT ke-71 Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2016.

Penghargaan tersebut nantinya diserahkan melalui perwakilan PT Telkom Indonesia di PT Telkom Indonesia Regional/Witel seluruh Indonesia sebagai bagian dari Program 'Satu Smart City Satukan Indonesia'.

Penghargaan Smart City Nusantara diberikan dalam bentuk penyediaan ICT kepada masyarakat di ares publik Pemerintahan Daerah setempat seperti intnernet akses berbasis Wifi layanan Social Media Analitic, Layanan Pustaka Digital dan layanan Qbaca.
Ini Dia Kota Terbaik Smart City Ini Dia Kota Terbaik Smart City Reviewed by Unknown on April 21, 2017 Rating: 5