Promo Header

Bagaimana Tingkatan Teknologi Artificial Intelligence?


Tak dapat dipungkiri, Kecerdasan Buatan (AI) telah memberikan perkembangan signifikan, meski dibalik itu ada beberapa reputasi yang menakutkan. Di mana bagi sebagian orang, AI telah menjadi identik dengan pengangguran massal. Bahkan mungkin masih tersimpan dalam ingatan, bahwa AI  bisa memunculkan gambar dystopian.

Nampaknya berbeda dengan AI lain, yakni Augmented Intelligence. Mengutip laman bdtechtalks, Augmented Intelligence merupakan pelengkap bagi kecerdasan buatan (AI) yang menekankan fakta bahwa kecerdasan ini dirancang untuk meningkatkan kecerdasan manusia daripada menggantikannya.

Artinya Augmented Intelligence adalah tentang membantu manusia menjadi lebih cepat dan lebih pintar dalam tugas yang mereka lakukan. Pada intinya, kecerdasan tambahan tidak secara teknis berbeda dari apa yang sudah disajikan oleh AI.

Ini adalah perspektif yang agak berbeda pada kemajuan teknologi, terutama yang memungkinkan komputer dan perangkat lunak untuk berpartisipasi dalam tugas-tugas yang dianggap eksklusif untuk manusia.

Menghilangkan Konotasi Negatif

Beberapa pakar industri percaya bahwa istilah kecerdasan buatan terlalu terkait erat dengan budaya populer, menyebabkan masyarakat umum memiliki ketakutan yang tidak realistis tentang kecerdasan buatan.

Para peneliti dan industri berharap istilah Augmented Intelligence, memiliki konotasi yang lebih netral, yang mana akan membantu orang memahami bahwa AI hanya akan meningkatkan produk dan layanan, bukan menggantikan manusia yang menggunakannya.

Label alternatif untuk kecerdasan buatan juga mencerminkan keadaan teknologi dan penelitian saat ini dengan lebih akurat. Sementara program AI yang canggih tentu mampu membuat keputusan setelah menganalisis pola dalam kumpulan data besar, keputusan itu hanya sebagus data yang diberikan manusia pada pemrograman untuk digunakan.

IBM, yang telah banyak berinvestasi dalam kecerdasan buatan dengan Watson sistem kognitif, telah memeluk label ditambah kecerdasan dan juga menyarankan istilah kecerdasan tambahan (IA), tidak hanya untuk menekankan peran mendukung teknologi tetapi juga untuk menghindari kebingungan yang disebabkan oleh menggunakan AI sebagai singkatan.

Bagaimana Tingkatan Teknologi Artificial Intelligence? Bagaimana Tingkatan Teknologi Artificial Intelligence? Reviewed by Content Writer on February 11, 2019 Rating: 5